Yockie Soerjoprayogo Idap Diabetes selama Kurang Lebih 15 Tahun

Senin, 05 Februari 2018 - 16:58 WIB
Yockie Soerjoprayogo Idap Diabetes selama Kurang Lebih 15 Tahun
Yockie Soerjoprayogo Idap Diabetes selama Kurang Lebih 15 Tahun
A A A
JAKARTA - Dunia musik Tanah Air kembali berduka dengan berpulangnya salah satu musisi terbaik dan legendaris, yaitu Yockie Soerjoprayogro. Keyboardist band rock God Bless ini mengembuskan napas terakhir dalam usia 63 tahun pada Senin (5/2/2018) sekitar pukul 07.35 WIB di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan.

Istri Yockie, Pratiwi atau akrab disapa Tiwi, mengatakan, Yockie meninggal setelah bertarung melawan penyakit yang dia derita sudah lama. Musisi kondang itu menderita diabetes selama kurang lebih 15 tahun terakhir.

"Dia memang udah ngidap gula udah lama udah 15 tahun lebih. Terus tahun lalu kena sirosis, pengerasan hati. Udah stadium akhir. Habis itu, dia muntah darah dirawat seminggu kemudian dia kena stroke. Dan dia gak sadar. Tapi akhirnya bisa stabil. Kami homecare selama tiga bulan. Terus kemarin dia keluar darah dari bawah, banyak. Kemarin sih udah stabil tensinya, tadi pagi keluar darah lagi, udah enggak bisa tertolong. Karena dia udah komplikasi, ya, dia ada gula, stroke, kena lever dan kalau dokter bilang ada tumor di kepala," ujar Tiwi di Jakarta, Senin (5/2/2018).

Sebenarnya, pihak keluarga masih mencoba melakukan pengobatan dan tindakan dengan harapan Yockie bisa disembuhkan. Sayang, takdir berkata lain.

"Untuk dibedah kepala juga udah enggak mungkin, saya juga enggak ngizinin untuk dibuka apa aja karena kondisinya kompleks saya enggak mau dia menderita. Tadinya mau dioprrasi saya menolak. Saya udah trauma ya dia udah sempet dikasih ventilator selama seminggu. Kata dokter udah ketergantungan ventilator. Saya bilang udah copot alhamdulilah, mungkin waktu itu Allah masih kasih waktu panjang, terus kami rawat di rumah, papar Tiwi.

Tiwi mengatakan, selama sakit, Yockie tidak pernah mengeluh. "Dia enggak pernah ngeluh. Sampai terakhir tadi pagi sebelum dia meninggal, dia juga enggak lama. Dia perginya cepet. Alhamdulilah, dia udah dapat yang terbaik," katanya.

Jenazah Yockie Soerjoprayogo telah dimakamkan pada Senin (5/2/2018) sekitar pukul 15.30 WIB di TPU Karet Bivak, Jakarta. Keluarga, kerabat dan sahabat turut mengiringi jenazah ke peristirahatan abadinya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4535 seconds (0.1#10.140)